Cara Memulai Usaha Online

Bisnis Online
Online

PENJELASAN MEMULAI USAHA ONLINE

CARA SUKSES BISNIS ONLINE

Bisnis online merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan dan terus berkembang. Perkembangan peluang usaha online sangat cepat seiring berjalannya waktu. Peluang untuk kita memperbesar pendapatan juga semakin besar seiring banyaknya peluang usaha yang bisa dijalankan di dunia online.
Namun, semakin banyaknya informasi dan ilmu yang terus terupdate membuat kita khususnya sebagai pemula menjadi pusing atau galau bagaimana Cara Memulai Bisnis Online  dan juga bingung memilih usaha mana saja yang mau kita fokuskan untuk dijalani. Ujung-ujungnya dikarenakan kita tidak fokus, usaha yang kita jalankan berhenti ditengah jalan. Oleh karena itu, bagi yang baru memulai , disarankan untuk fokus dulu pada satu jenis bisnis, setelah ada hasilnya, baru bisa mencoba jenis bisnis yang lain. 

Untuk menambah gambaran bagaimana memulai suatu usaha yang mungkin dapat diterapkan untuk memulai bisnis online, bisa membaca artikel Memulai Usaha bagi Pemula. Apabila bisnis yang dijalankan telah membuahkan hasil, maka kita semakin bersemangat untuk menjalankan bisnis tersebut dan impian menjadi pebisnis online yang sukses akan terwujud. Apabila ingin tau enaknya menjadi pengusaha sukses, dapat membaca artikel Cara Menjadi Pengusaha Sukses.

TIPS BISNIS ONLINE BAGI PEMULA

Untuk kita yang mau terjun ke peluang usaha online khususnya para pemula dan masih bingung bagimana Cara Memulai Bisnis Online ,berikut ada beberapa tips yang harus kita perhatikan sebelum memulai bisnis online yang saya peroleh dari Bapak Eddy Setyawan seorang Pakar Internet Marketing Pontianak yang menjadi pembicara pada Seminar Kewirausahaan dalam rangka HUT 1 Pontianak Entrepreneur berikut ini :
>Mind Set
Tips bisnis online yang pertama yaitu mind set
Mind Set
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana mind set kita. Kita harus paham dulu bahwa terhadap bisnis online bukan bisnis cepat kaya. Dalam menjalankannya kita harus terus belajar, banyak latihan, disiplin dan sabar.

> Mencarai Ide Bisnis
Tips bisnis online yang kedua yaitu mencari ide
Mencari Ide Bisnis
Apa bisnis yang ingin kita jalankan ? mungkin itu pertanyaan yang ada dalam benak kita semua sebelum memulai usaha baik online maupun offline. Untuk ide bisnis mulailah dari hobi atau minat.

> Survey Niche Keyword
Kita harus melakukan survey terlebih dahulu kata kunci apa yang banyak di cari tapi pesaingnya sedikit. Untuk melakukan survei dapat menggunakan alat Google Keyword Planner

>Belajar membuat Blog/Website
Bagi kita yang belum bisa buat blog/website, maka harus belajar mebuatnya terlebih dahulu. Kita bisa mulai dari blog gratisan aja dulu dengan blogger atau wordpress. Nanti kalau usaha nya sudah ada hasil atau udah punya modal buat website yang berbayar, boleh kita buat. Karena hal tersebut berpengaruh pada daya ungkit bisnis kita.

> Upgrade diri
Kita harus terus upgrade diri karena ilmu tentang bisnis online terus berkembang.

> Aktif di Forum dan Group Bisnis Online
Kita harus aktif di di forum dan group bisnis online dan berkenalan dengan yang sudah sukses dan belajar dari dia.

> Mandiri
Kita harus mandiri, cari solusi sendiri, apa yang kita tidak tahu, kita bisa cari dulu dari browsing di google. Jangan tergantung dengan orang lain. Apabila sudah mentok, baru kita tanyak kepada yang sudah ahli.

> 5P = PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK, PRAKTEK
Tips bisnis online yang berikutnya yaitu praktek
Praktek
Kita harus terus belajar dan praktek terus, yakinkan diri kita pasti bisa. Cari solusi masalah yang kita hadapi dalam memulai usaha online kita.

> Fokus
Kita sebaiknya fokus pada 1 jenis/model usaha dulu sampai berhasil baru coba peluang usaha yang lain.

Sekian dulu postingan saya tentang Cara Memulai Bisnis Online dan beberapa tips bagi pemula. Semoga bermanfaat ya.

Untuk anda yang ingin belajar bisnis online dengan cara yang dipermudah dan panduan yang lengkap, bisa klik>> Panduan Cara Bisnis Online

Sumber : 
Eddy Setyawan (2014) Materi E COMMERCE : ACT LOKAL TINK GLOBAL. Seminar Kewirausahaan adalam rangka HUT 1 Pontianak Entrepreneur