Proses Cara Mengembangkan Usaha


Cara Memulai Usaha

Penjelasan tentang Proses Cara Mengembangkan Usaha


Cara Mengembangkan Usaha – Untuk yang baru Cara memulai usaha dan masih belajar seperti saya, ada info yang mau saya sampaikan tentang tangga bisnis yang pasti dilewati untuk yang ingin mempunyai usaha. Info ini  saya dapat dari broadcast bbm seseorang yang bisa dibilang udah ahli di dunia usaha.
 Yuk, Cekidot...    

CARA MERINTIS USAHA


Berikut ini Tangga Bisnis yang pasti kita lewati :
1. Starting
2. Running
3. Growing
‍‍
>Starting
Dalam tahapan Starting , tugas Anda adalah menemukan Value yang tepat untuk produk dan bisnis Anda. Selain itu, Anda pun akan lebih fokus pada Selling (Jualan). Intinya, gimana caranya dapur ngebul dulu, Cashflow bagus.

‍‍
>Running
Dalam tahapan Running, Anda mulai berpikir untuk merekrut karyawan dan memperbanyak SDM. Selain itu, Anda juga akan mulai melakukan Sistemasi bisnis.
‍‍
>Growing
Dalam tahapan Growing, Anda akan mulai untuk buka cabang dan duplikasi bisnis. Disinilah awal dari ekspansi bisnis Anda. Selanjutnya, Anda akan benar2 merasakan Freedom.
‍‍
Ada beberapa CATATAN yang diberikan untuk kita yang baru belajar bagaimana Cara Mengembangkan Usaha, sebagai berikut :
- Jangan rekrut karyawan terlalu banyak ketika awal buka bisnis. Kenapa? Anda mau gaji mereka pake apa? Gaji itu pasti, Omset bisnis Anda di awal2 tidak pasti (belum stabil). Kecuali Anda siap tekor terus.
‍‍
- Jangan melakukan sistemasi bisnis ketika awal buka bisnis. Kenapa? Bisnis Anda baru buka. Kalau langsung sistemasi, itu namanya Mensistemasi Kegagalan.
‍‍
- Jangan sampai buka cabang terlalu cepat, sebelum benar-benar stabil secara Cashflow, SDM, dan Sistem. Kenapa? Semakin cepat buka, semakin cepat tutup
‍‍
- Jangan ingin cepat-cepat santai pas awal buka bisnis. Freedom di awal2 hanya akan membuat Anda benar-benar Freedom, alias bisnis Anda almarhum (bangkrut).
‍‍

-Dewa Eka Prayoga-
‍‍
‍‍

Untuk meminimalisir kegagalan dalam bisnis, disarankan baca Buku "7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula"

Sekian dulu ya infonya tentang proses Cara Mengembangkan Usaha, semoga bermanfaat...