CARA PROMOSI PRODUK YANG EFEKTIF

cara promosi produk yang efektif


CARA PROMOSI PRODUK YANG EFEKTIF


CARA PROMOSI PRODUK YANG EFEKTIF - Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Cara Memulai Usaha. Info ini saya dapatkan dari Ebook yang saya beli. Ebook ini ditulis oeh seorang yang sudah mempunyai banyak pengalaman di dunia usaha. Info yang akan saya sampaikan tentang Cara Promosi Yang efektif.


TIPS PROMOSI PRODUK YANG EFEKTIF


Promosi memiliki peranan penting dalam bisnis. Tanpa promosi, produk yang kita tawarkan tidak dikenal. Akibatnya, tidak ada yang beli. Kegiatan promosi harusnya jadi Investasi perusahaan, bukan malah jadi Cost. Maka, perlu strategi jitu supaya hasilnya mantep.

Ada 7 strategi Cara Promosi yang Efektif yang harus anda lakukan supaya aktifitas promosinya "Low Budget, High Impact. Berikut strategi tersebut :

Strategi 1: IDENTIFIKASI MARKET. 
Gunakan rumus 4W+1H. Habiskan 80% waktu anda untuk menganalisa WHO dan WHERE. Untuk WHO, coba Identifikasi dengan kategori: Umur, Jenis Kelamin, Profesi, Penghasilan, Status Pendidikan serta Hobi. Untuk WHERE, analisa lokasi tempat
tinggal, kerja, maupun lokasi tempat biasa mereka menghabiskan waktu di akhir pekan/ libur. Lalu, WHAT adalah apa yg sering dipikirkan oleh target market kita. Dan WHY merupakan alasan mengapa orang membeli produk anda. Cari 7 alasan mengapa orang harus membeli produk anda, bukan kompetitior. Oya, org membeli 80% krn Emosi dan 20% krn Logika. Untuk menambah info tentang pembeli bisa baca artikel Tipe-Tipe Pembeli.

Strategi Cara Promosi Produk yang Efektif 2: Ukur Biaya Promosi. 
Hitung secara detail biaya untuk membeli 1 customer. Tanpa diukur anda tidak tahu efektifitas iklan anda.

Strategi 3: Temukan Keunikan Penjualan Anda.
Coba analisa 12 unsur ini: Price, Quality, Quantity, Ragam Produk, Garansi. Kepercayaan, Kenyamanan, Place, Gimmick (hadiah). Jika sudah, segera komunikasikan keunikan penjulan anda pada calon customer.

Strategi 4: Gunakan Teknik T4B. 
Pastikan iklan anda membuat orang Tertarik, lalu Baca, Butuh, terakhir Beli.

Strategi 5: Hubungi Customer Lama. 
Fakta menunjukkan, menjual pada pembeli lama lebih mudah dibanding mencari pembeli baru 

Strategi 6: Biarkan Orang Lain Bicara. 
Ini merupakan gabungan teknik WOM (Word of Mouth) & Endorsment. Org lebih yakin dgn referensi/

Strategi 7: Evaluasi Promosi. 
Selalu Test dan Ukur kegiatan promosi anda. Lanjutkan promo yg menghasilkan. Jadikan itu investasi anda,


Sekian info yang dapat saya sampaikan tentang Cara Promosi Produk yang efektif. Semoga bermanfaat dalam menentukan strategi marketing bisnisnya. Baca juga artikel tentang promosi berikut Tips Promosi Produk


Info Pemesanan:
WA/SMS : 089619713969
Pin BBM : 5AA4CFD7