CARA JUALAN DI MARKETPLACE

CARA JUALAN DI MARKETPLACE


PENJELASAN CARA JUALAN DI MARKETPLACE

CARA JUALAN ONLINE


Kali ini saya akan menyampaikan informasi tentang Cara Memuai Usaha di Dunia Online. Info yang saya sampaikan tentang Cara Jualan di Marketplace yang saya dapat di grup Facebook yang saya ikuti. Info ini disampaikan oleh Mbak Tri Widayanti, seorang pakar bisnis online khusunya di marketplace.

APA ITU MARKETPLACE

Marketplace bisa di bilang sebuah situs yang mempertemukan antara penjual dan pembeli secara online. Untuk penjual tak perlu repot repot bikin situs toko online sendiri untuk menjual produk. Cukup upload produk kita diawal dan optimasi , maka calon pembeli akan banyak berdatangan. Semakin banyak orang yang lihat toko kita maka konversinya akan semakin bagus. Sedangkan bagi pembeli mungkin lebih mudah menemukan berbagai macam jenis barang yang mereka butuhkan karena penjualnya banyak banyak. 

KEUNTUNGAN JUALAN DI MARKETPLACE


>Tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menjual maupun membeli barang.

Cara Jualan di marketplace kita tidak memerlukan biaya yang besar untuk membuat toko online. Ada beberapa marketplace yang 100% biaya free. Kita tinggal upload produk dan menunggu datangnya pembeli. Jikapun membayar, itu tidak akan memerlukan biaya yang tinggi, hanya biaya berlangganan toko premium setiap bulannya. Dan jauh lebih murah jika kita mengembangkan situs toko online kita sendiri. 

Dari segi biaya lebih murah. Cocok banget untuk para dropshipper yang punya keterbatasan modal. Tapi bagi para supplier selain berjualan di marketplace saya sarankan punya web sendiri juga.

Bagi pembeli tidak dikenakan biaya untuk berbelanja. 100% Free. Dan marketplace ini sangat aman untuk tempat berbelanja. Jarang sekali ada penipuan disini. Asal belanjanya via marketplace bukan via inbox dengan penjual. 

> Lebih Mudah 

Marketplace itu tampilannya user friendly banget. Jadi sangat mudah dimengerti oleh user ketika berbelanja. Bahkan bagi orang awam sekalipun sangat mudah dimengerti. 


> Potensi market jauh lebih besar

Pembeli di marketplace itu banyak. Cara Jualan di Marketplace ibarat pasar yang mempertemukan banyak penjual dan pembeli. Apalagi sekarang marketplace sedang gencar memasarkan situsnya via televisi. Masyarakat sudah teredukasi dengan kepraktisan belanja via marketplace. 

Dengan menggunakan situs marketplace kesempatan untuk menjangkau banyak calon pembeli jauh lebih besar. Karena apa, kalau kita ketahui masyarakat Indonesia tingkat konsumtifnya lumayan tinggi apalagi terhadap produk-produk terbaru yang lagi ngetrend. 

Selain itu juga, masyarakat sekarang lebih suka menggunakan internet untuk melakukan transaksi jual beli barang.


Untuk anda yang baru memulai bisnis. Jadi dropshipper aja dulu. Dropship dari marketplace. Bisa kita jual via marketplace to marketplace. Atau marketplace to online shop kita sendiri.

Pokoknya asik banget deh jadi dropshipper itu terutama yang marketplace to marketplace. Tanpa capek capek promosi, tanpa harus stock produk, tanpa repot packing produk, tinggal terima orderan dan cash masuk di rekening saya. 

Sekian dulu info yang dapat disampaikan tentang Cara Jualan di Marketplace. Semoga bermanfaat.