CARA MEMULAI USAHA ONLINE SHOP



CARA MEMULAI USAHA ONLINE SHOP


CARA MEMULAI USAHA ONLINE SHOP - Saat ini, dunia maya sudah sangat berkembang dengan cepat. Banyak perubahan dan kemudahan yang dihasilkan dari perkembangan internet mulai dari cara berkomunikasi, gaya hidup dan juga dunia usaha. Khusus untuk komunikasi jarak jauh  antar sesama sekarang tidak hanya bisa lewat telpon atau lewat wartel lagi, sekarang sudah bisa via Video Call dan Media sosial. Selain itu, perkembangan internet juga sangat terasa untuk dunia usaha. Memulai usaha tidak hanya bisa dilakuan dengan cara membuka toko fisik, sewa ruko dan lain-lain. Kita sekarang sudah bisa memulai usaha dengan berjualan via internet seperti mebuat website, toko online, berjualan via media sosial dan lain-lain. Istilah ngetrend baisanya disebut Online Shop.

CARA MEMULAI USAHA ONLINE SHOP


CARA MEMULAI USAHA ONLINE

Cara memulai usaha online shop dapat dilakukan dengan cukup mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan ada yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Kita bisa membuat website atau blog untuk menjual produk atau jasa yang akan kita jual. Biaya untuk membuat website juga tidak mahal dan terjangkau. Kalau belum punya modal, kita bisa membuat blog gratisan dulu, setelah ada modal baru membuat website yang berbayar. Contoh produk yang saya jual via blog ini yaitu Omar Smart Brain OSB

Begitu juga bila kita menjual produk atau jasa via media sosial. Kita bisa membuat akun media sosial secara gratis. Kita bisa membangun interaksi di akun kita agar akaun kita tersebut lebih terpercaya sehingga memudahkkan kita untuk menjual produk kita. Selain itu, jika mempunya modal kita juga bisa menggunakan fasilitas iklan dari media sosial seperti facebook ads. Untuk mendapatkan gambaran tentang facebook ads, bisa baca >>> CARA BERIKLAN DI FACEBOOK ADS .

DROPSHIPCara usaha online shop yang lain yaitu menjadi dropshiper. Kita bisa menjual barang dari suplier, dan mengambil untung dari selisih harga produk yang dijual tersebut. Kita bisa mencari suplier yang banyak tersedia di marketplace seperti tokopedia. Menjadi dropshiper cukup memberikan keuntungan karena kita tidak mengelurkan modal untuk memulainya.

CARA MEMULAI USAHA

Banyak lagi cara usaha online shop yang bisa kita cobat. Tinggal browsing saja, banyak ilmu online shop yang terdapat di internet. Asal kita mau berusaha saja untuk belajar dan mempraktekannya.

Sekian dulu info singkat yang bisa saya berikan tentang Cara Memulai Usaha Online Shop. Semoga bermanfaat.