CARA MEMULAI USAHA JUALAN PRODUK

cara memulai usaha jualan



CARA MEMULAI USAHA JUALAN - Banyak cara yang dapat diakukan untuk menambah penghasilan yang halal, salah satunya dengan menjual produk. Produk yang dijual bisa berbentuk fisik, digital dan jasa. Kita bisa menjualnya bisa secara offline dan online. Penghasilan yang bisa didapat dari jualan sangat menjanjikan, bahkan bisa lebih besar dari gaji kita sebagai karyawan.


CARA MEMULAI USAHA JUALAN


Cara Jualan Produk

Cara memulai jualan produk cukup mudah. Untuk jualan produk fisik, kita dapat mencari distibutor atau suplier yang menjual produk yang ingin kita jual. Untuk mendapatkan distributor atau suplier, kita bisa mencari di pusat grosir yang ada di daerah kita. Atau bisa juga kita browsing di internet. Di internet sangat banyak tersedia distributor dan suplier yang menjual produk fisik seperti pakaian, sepatu, obat herbal seperti Nutrisi Otak OSB Omar Smart Brain, serta produk-produk lainnya. Kita bisa mendaftar untuk ikut menjual produknya. 

cara menjadi agenUntuk mendaftar agar bisa menjual produk dari distributor atau suplier biasanya kita diharuskan membeli paket usaha. Harga paket usahanya masih terjangkau mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan. Bahkan ada yang tidak mengeluarkan modal sama sekali. Biasanya kita disediakan oleh distributor dan suplier seperti starter kit, marketing kit, dan bahan promosi agar kita lebih mudah jualannya. Tapi ada juga yang tidak menyediakan. Yang jelas, untuk memulai jualan produk fisik mudah.

cara memulai usaha jualanCara memulai usaha jualan produk digital juga hampir sama dengan jualan produk fisik. Kita cari saja vendor atau penyedia produk digital. Umumnya, untuk memulai jualan produk digital tidak memerlukan biaya alias gratis. Kita hanya perlu mendaftar di vendor penyedia produk digital. Setelah mendaftar, kita tinggal mempromosikan produk digitalnya, bisa via medsos, web, atau pasang iklan di facebook ads atau googe adwrods. Untuk info tentang pasang iklan di facebook ads, klik>> CARA BERIKLAN DI FACEBOOK ADS. Apabila produk digitalnya ada yang beli, maka kita dapet komisi. Komisi yang diberikan dari jualan produk digital cukup besar. Bisa kita jadikan alternatif penambah penghasilan kita.

cara promosi produkSedangkan untuk jualan produk jasa, kita tinggal sesuaikan dengan keahlian kita. Jasa apa yang bisa kita tawarkan kepada orang dan mendapat bayaran dari jasa tersebut. Kita bisa mepromosikan jasa yang ingin kita tawarkan secara offline atau online. Kita juga bisa menawarkan atau mempromosikan jasa yang disediakan orang ain dan mendapatkan komisi. Besaran komisi berdasarkan kesepakatan antara kita dengan penyedia jasa.

Sekian sharing singkat saya tentang Cara Memulai Usaha Jualan Produk. Semoga bermanfaat.